PDIP Bolmong Siapkan Figur-figur Kuat di Pileg 2019

0
175

BOLMONG,DETOTABUAN.COM — Berkaca pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu, PDIP Bolmong masih tetap optimis akan menguasai kursi Parlemen Bolmong pada Pileg 2019 mendatang.

“Kita masih optimis tahun 2019 nanti akan kembali meraih kursi terbanyak. Bahkan bisa lebih dari capaian delapan kursi pada Pileg 2014 lalu,” kata Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanni Ronny Tuuk, STh, MM.

Wakil Bupati Bolmong dua periode ini mengungkapkan, ada sekitar 30 an Figur kuat, yang telah disiapkan PDIP untuk mengikuti proses penjaringan Bacaleg kali ini.

“Beberapa telah memasukan formulir. Untuk mereka yang belum memasukkan formulir ditunggu hingga akhir pekan ini,” terangnya.

Ia menambahkan, apabila semua dokumen dan formulir dari bacaleg telah di masukkan, maka pihaknya akan melanjutkan berkas ke DPD PDIP Sulut, yang kemudian diproses lagi ke tingkatan DPP.

“Apabila sudah sampai ke pusat, setelah itu dikembalikan lagi ke daerah untuk diumumkan nama-nama Bacaleg yang akan bertarung di Pileg 2019-2024,” pungkasnya.

Diketahui, pada pileg 2014 lalu, PDIP Bolmong berhasil memperoleh kursi terbanyak (8 kursi), hingga berhasil merebut Kursi Ketua DPRD. PDIP juga memenangkan Pilkada Bolmong tahun 2017 lalu bersama PAN, PKB, PKS, dan NasDem.

(Tio)