Pemkab Bolsel Terima Rekord MURI Kaligrafi Raksasa

0
399

ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolsel menerima penghargaan nusantara dari Museum Rekord Indonesia (MURI) atas tulisan kaligrafi al-quran terbesar di Indonesia, saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVII di Kabupaten Bolsel.

Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, menuturkan, lukisan kaligrafi yang tertancap dengan ketinggian sekitar 20-an meter dan lebar sekitar 12 meter, belum pernah ada di Indonesia dan telah diakui secara Nasional.

“Penghargaan yang kita terima saat pembukaan MTQ merupakan hasil kerja keras semua pihak. Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat langsung. Rekor MURI ini adalah kebanggaan bagi kita semua,” kata Wabup.

Ketua Panitia MTQ ke XXVII,Wahyudin berharap, prestasi yang telah diraih ini akan meningkatkan berbagai prestasi di daerah.

“Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah. Dan atas pencapaian ini, kami juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat aktif,” ucap Kadullah.

Sementara itu, Sekretaris Panitia MTQ Sulut, Ekafrie Van Gobel mengatakan, anugerah rekor MURI tulisan kaligrafi terbesar di Indonesia, telah menjadi satu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bolsel.

“Begitu juga antusias masyarakat saat menyambut kegiatan MTQ ini sangat besar. Apalagi setelah meraih penghargaan kaligrafi terbesar,” kata Ekafrie Senin (7/5).

(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.