Ditangan H2M, Pemkab Bolsel Berhasil Meraih 4 Kali WTP Berturut-turut

0
299
HI. Herson Msyulu, SIP

BOLSEL,DETOTABUAN.COM  – Pemkab Bolsel kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun 2017. Hal ini sebagaimana Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI yang diserahkan, Senin (4/6) tadi.

Dengan prestasi ini, berarti semenjak kepemimpinan Bupati. Hi. Herson Mayulu, SIP selama hampir dua periode. Daerah yang baru dimekarkan 9 tahun yang lalu ini, telah berhasil meraih Quittrik WTP atau 4 kali berturut-turut.

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, mengaku bangga atas capaian yang telah diraih Pemkab Bolsel selama ini.

“Tentu capaian ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, namun kita jangan sampai terlena, karena target kita kedepan yaitu merebut WTP kelima,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba mengatakan sesuai undang-undang nomor 15 tahun 2004 BPK telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan kabupaten/kota se Provinsi Sulut tahun 2017.

“Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan Opini atau pernyataan pendapat atas kewajaran informasi laporan keuangan tentang empat aspek,” ujarnya.

Aspek pertama sesuai standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, yang ketiga kepatuhan terhadap perundang-undangan, yang ke empat kridebikitas sistem laporan keuangan. “Setelah menerima Opini WTP bukan berarti daerah bebas dari segala persoalan,” ujarnya.

BPK menemukan berbagai perbaikan keuangan daerah yang membawa kemajuan dalam pengelolaan keuangan daerah. “Ada lima belas kabupaten kota yang mendapatkan WTP kecuali Bolmong,” ujarnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati dan Walikota serta Pimpinan DPRD di 15 Kabupaten Kota se-Sulut.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.