Pilsang 60 Desa di Bolmong, Dilaksanakan Tahun Ini

0
357
Pilsang Boltim Masih 'KJ'
Ilustrasi Pilsang

BOLMONG – Untuk menghindari bertabrakan dengan hajatan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Pemkab Bolmong mempercepat pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 60 desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Kita upayakan digelar tahun ini (2018). Faktor yang kita hindari adalah dua hajatan pesta demokrasi besar yang juga serentak se Indonesia yakni Pilpres dan Pileg,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Bolmong Ahmad Yani Damopolii, Jumat (20/7/18).

Berkaitan dengan anggaran, menurut Yani, sedang dibahas pada APBD perubahan tahun 2018.

“Kita sesuaikan kebutuhan dengan tidak mengesampingkan pendapatan daerah. Apalagi,¬† proses Pilkades ini, memakan lebih dari Rp 1 Miliar,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang  menyatakan terkait Pilkades Pemkab akan segera menganggarkan pelaksanaan Pilkades serentak di Bolmong untuk anggaran Tahun 2018 ini.

“Memang sudah harus dilakukan tahun ini. Kita usahakan tahapannya akan dimulai pada bulan September, dan dipastikan Desember tahun ini sudah terlaksana,” tutur Panglima ASN Pemkab Bolmong ini. (Tr-01)