Pimpin Deklarasi Semangat Kemerdekaan, Ini kata Wali Kota Tatong Bara

0
172

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Selasa (14/8) tadi, menghadiri kegiatan Deklarasi Semangat Kemerdekaan, yang digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 Tahun.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa, Kemerdekaan saat ini, merupakan hasil dari perjuangan para Pendahulu dan Pahlawan Bangsa, sehingga tentunya menjadi kewajiban seluruh Bangsa Indonesia, untuk senantiasa mengenang jasa para Pahlawan Bangsa, sekaligus juga terus menjaga semangat juang, dan sikap rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan bangsa.

“Menjadi kewajiban juga bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat terus mengisi kemerdekaan dengan upaya – upaya Konstruktif, dan Inovatif di segala bidang pembangunan, demi Kemajuan, Kemakmuran dan Kesejahteraan Bangsa,” ujar Walikota.

Walikota juga meminta agar peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 Tahun, dapat dijadikan sebagai Pemicu dan Pemacu semangat bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, untuk terus berperan aktif, serta bekerja keras, dalam membangun dan memajukan Bangsa dan Negara.

“Saya juga sangat berharap, khususnya kepada Adik – adik ku, para Mahasiswa, dan Siswa yang ada di daerah ini, agar dapat terus meningkatkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme kepada tanah air tercinta, serta lebih meningkatkan semangat untuk belajar, sehingga nantinya dapat menjadi generasi – generasi penerus Bangsa,” ujar Walikota.

Kegiatan Deklarasi Semangat Kemerdekaan yang digelar Lapangan Kotamobagu tersebut juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para tokoh agama, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta Mahasiswa dan Siswa yang berasal dari sejumlah sekolah yang ada diwilayah Kota Kotamobagu. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.