Sekot Hadiri Wisuda Angkatan ke-VI, STIKES Graha Medika

0
491

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, Sekteraris kota (Sekot) Adnan Masinae menghadiri rapat senat terbuka luar biasa, dalam rangka wisuda angkatan ke-VI, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Graha Medika Kotamobagu, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutanraja, Jumat (25/8/2018) kemarin.

Wisuda ini diikuti oleh 173 mahasiswa, yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada Strata I (SI) Keperawatan dan DIII Kebidanan tahun akademik 2017/2018.

Mengawali sambutannya, Adnan menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, yang tak bisa hadir, karena saat ini sedang berada di Australia, dalam rangka tindaklanjut Lokakarya bersama Watimpres.

Membacakan sambutan Wali Kota, Adnan menyampaikan apresiasi kepada Stikes Graha Medika, yang terus menciptakan SDM yang handal, sebagai bentuk kontribusi bagi masyarakat dan daerah.

“Pendidikan tinggi merupakan salah satu wadah bagi pengembangan kapasitas, kapabilitas dan intelektualitas, dalam memenuhi ketersediaan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang kesehatan, guna kemajuan daerah,” terangnya.

Menurut Adnan, ketersediaan SDM yang handal dan profesional merupakan harga mutlak agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini tidak tertinggal dengan daerah lain yang sudah lebih dahulu maju.

Pantauan media ini, Unsur Forkopimda, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP, Pembina serta ketua Yayasan Bogani Hubain Fidy dan Henny Kaseger, S.Kep, M.Kes, para Dosen Staf Stikes Graha Medika Kotamobagu, serta ratusan orang tua wisudawan/wisudawati.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.