Bupati Bolmong Apresiasi Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor

0
332

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pasukan 17 Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Banser Zona III Miangas Sulawesi Utara, tiba di Kabupaten Bolmong, Rabu (19/9) tadi.

Rombongan disambut oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan B. D Panambunan mewakili Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Lolak.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asissten 1, Bupati memberikan apresiasi kepada GP Ansor yanv terus berupaya menjaga, merawat, dan memperkokoh nasionalisme kebangsaan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dimana gerakan Kirab Satu negeri ini sangat menginspirasi dan berdampak positif sebagai perekat jati diri bangsa dalam ideologi pancasila dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap Satu,” terangnya.

Sementara Itu, Pengurus Pusat GP. Ansor Saleh Ramli mengaku sangat berterima kasih atas penerimaan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, dimana kirab satu negeri dilaksanakan dalam Lima Zona Pulau terluar diantaranya Miangas dan Pulau Rote.

Kirab 1 negeri ini lanjut dia, bertujuan untuk menjaga NKRI dari rongrongan sekelompok gerakan tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Gerakan ini hadir sebagai pemersatu Nusantara,” kata Ramli.

Hadir dalam penjemputan itu diantaranya Satkornas Hamdani Hamzah, Sekretaris PW GP. Ansor Sulut Ismail Maga, PC. Ansor Bolmong Masriyanto Labaso serta Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Bolmong.

Terinformasi, usai pelepasan nanti, peserts kirab akan menyemaikan bendera Merah Putih di Pondok pesantren Al Lutfi desa Lolanan Kecamatan Sang Tombolang.

Selanjutnya pada Kamis (20/9) besok, rombongan akan bertolak ke kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.