PWI Sulut Kembali Menggelar Uji Kompetensi Wartawan

0
314

MANADO,DETOTABUAN.COM – Dalam rangka menciptakan dan melahirkan wartawan yang kredibel dan berkompeten, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut, kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Kepada media ini, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan mengatakan bahwa, PWI Sulut telah mengesahkan dan mengangkat Panitia Pelaksana UKW Tahun 2018, sebagai tim kerja dalam melaksanakan Sertifikasi Wartawan ini.

“Panitia UKW Tahun 2018, sudah dibentuk dan disahkan melalui Surat Keputusan PWI Sulut Nomor : 12/SK/PWI-Sulut/VIII/2018. Panitia pelaksana direkrut dari berbagai daerah di Sulut dan di ketuai oleh Saudara Audie J. Kerap,” kata Lontaan, Rabu (05/09/2018.

Lanjut Voucke, PWI sebagai konstituen Dewan Pers, adalah organisasi pers atau organisasi wartawan yang mendapatkan legitimasi untuk melaksanakan sertifikasi wartawan yang setiap tahunnya dilaksanakan, sertifikasi terhadap wartawan yang aktif bekerja di perusahaan pers.

“Untuk teknis kegiatan UKW hingga tahapan UKW, nanti bisa menghubungi Panitia yang akan melaksanakan seluruh tahapan kegiatan sertifikasi yang nantinya mendatangkan Tim Penguji dari PWI Pusat,” tambah Ketua PWI Sulut.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.