Harianti Kiay Mastari, Caleg Dapil 6 Bolmong yang Siap Adu Kompetensi

0
643

POLITIK,DETOTABUAN.COM – Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Harianti Kiay Mastari (HKM) optimis, bisa meraih kursi pada pemilu legislatif 17 April 2019 mendatang. Bahman, Caleg nomor urut satu, daerah pemilihan (Dapil) 6 meliputi Dumoga Barat, Dumoga Tengah, dan Dumoga Utara tersebut, mengaku tak gentar adu kompetensi dengan calon-calon yang ada di dapil tersebut.

“Kalau dibilang caleg perempuan susah dalam bersosialisasi, saya kira anggapan itu salah. Malah caleg perempuan itu lebih gampang bersosialisasi dan berbaur langsung dengan masyarakat,” ujar Mama Heru sapaan akrabnya, ketika ditemui di kediamannya di Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat.

HKM menceritakan, bahwa niatnya untuk maju pada Pileg 20190 sesungguhnya murni hanya untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. “Saya maju sebagai caleg tanpa ada paksaan dari siapapun, ini murni dari diri saya sendiri untuk bisa Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat mewakili kaum perempuan,” ungkapnya.

Menurut dia, keluarga dan suami sangat mendukung dengan langkahnya ini. “Alhamdulillah keluarga suami dan anak saya mendukung apa yang menjadi niat saya ini,” terangnya.

Menurutnya, menjadi Anggota dewan tidaklah mudah, banyak hal-hal yang menyangkut dengan fungsi dan tugas pokok yang harus diemban.

“Menjadi anggota legislatif bukan tidak main-main, kita harus bisa menjalankan 3 Tugas Pokok dan Fungsi anggota DPRD, baik menyangkut Budgeting, Legislasi dan fungsi Pengawasan, agar tidak hanya menjadi Aleg yang numpang fasilitas negara, tanpa menjalankan fungsinya,” terang HKM.

Sementara itu, salah satu tim pemenangan HKM, Musli Mokoagow mengungkapkan, HKM adalah sosok perempuan yang pantas untuk menjadi perwakilan masyarakat Dapil VI di DPRD Bolmong, selain mempunyai modal dasar yaitu reputasi yang baik di masyarakat, juga dikenal konstituen.

“HKM dikenal sangat bermasyarakat, ia turun langsung untuk bertanya apa yang menjadi problem di tengah masyarakat, dan insya allah itu akan terus dilakukan, jika beliau terpilih nanti,” ungkap Mus sapaan akrabnya.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.