Relawan dan Bantuan Logistik Pemkab Bolsel, Hari Ini Diberangkatkan ke Palu-Sulteng

0
240

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bencana Gempa dan Tsunami yang memporak-porandakan beberapa kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menjadi perhatian serius masyarakat Indonesia, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Setelah hampir 5 hari berlalu, Pemkab Bolsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kamis (4/10) tadi, mengirimkan tim relawan bersama bantuan logistik.

Ketua Tim Relawan Saripudin Suterto mengatakan, Tim relawan ini, terdiri dari para tenaga medis, satuan pemadam kebakaran, dan relawan-relawan masyarakat.

Nantinya kata dia, mereka akan langsung ke titik yang paling besar terkena dampak Tsunami diantaranya Kota Palu, Donggala dan Sigi.

“Relawan yang berangkat berjumlah 25 orang, mereka akan langsung bergabung dengan relawan-relawan lainnya disana, insha allah semua berjalan dengan niat kita semua,” harapnya.

Senada disampaikan, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt. Ia berharap, semoga niat baik Pemkab Bolsel, bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang ada di Sulawesi Tengah.

“Selamat bekerja dan bergabung dengan tim relawan lainnya, jaga kesehatan dan ingat, kita adalah relawan jangan jadi beban bagi relawan lainya, misi kalian adalah kemanusiaan, maka kerjakanlah sesuai misi insha allah, apa yang kita berikan kepada mereka bisa membantu dan meringankan beban semua korban” harap Bupati.

Sekedar diketahui, selain mengirimkan Tim relawan yang berjumlah 25 orang, Pemkab Bolsel juga mengirimkan 5 truk bantuan yang membawa makanan, pakaian, obat-obatan, bahan bakar minyak (BBM) dan air mineral yang merupakan hasil penggalangan dana selama 5 hari.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.