Sekda Buka Bimtek Peyusunan Laporan Keuangan SKPD Bolsel Tahun 2018

0
38

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Marzansius Arvan Ohy, resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan laporan keuangan (PLK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2018 pada selasa (6/11) bertempat di hotel Grand Puri Manado.

Sekda yang mewakili Bupati Iskandar Kamaru, Spt mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Badan Pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah.

“Pelaporan keuangan merupakan konsolidasi dari semua laporan keuangan entitas akuntasi yang sudah diatur dalam peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2015, tentang pengelolaan keuangan daerah,” ungkap ohy.

Lanjutnya, bahwa SKPD yang ada mempunyai tanggung jawab yang besar dalam pelaporan keuangan ini,” Berkaitan dengan hal tersebut maka pemahaman dan prosedur penyusunan laporan keuangan menjadi wajib diketahui oleh para pengelola keuangan di tingkat SKPD,” ucap sekda.

Di akhir sambutanya Sekda juga mengucapkan terima kasih semoga ini memberikan manfaat dan pengaruh besar dalam peningkatan pengelolaan didaerah paling selatan bolmong ini.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh PPK, pengurus barang, bendahara taspen, KPP pratama, dan perwakilan Bank Sulutgo.

(Utha)