Serap Aspirasi, Wawali Kunker ke Sejumlah Desa dan Kelurahan

0
230
Assisten I saat memberikan sambutan di acara silaturahmi dan audiens bersama pemerintah dan masyarakat di Desa Bungko.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Mewakili Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Assisten I Bidang Pemerintahan Nasrun Gilalom, bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (6/11) tadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah Kantor Desa/Kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Beberapa desa/kelurahan yang berhasil dikunjungi hari ini diantaranya, desa Kopandakan 1, Kelurahan Mongondow dan Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Suasana audiensi di Desa Bungko.

Nasrun mengatakan, kunker ini, berkaitan dengan agenda silaturahmi sekaligus audiens Wawali Kotamobagu bersama masyarakat di 9 desa/kelurahan selama 3 hari kedepan terhitung sejak Selasa hari ini hingga Kamis (8/11) mendatang.

“Tujuan dilakukan Kunker ini guna menyerap aspirasi serta mengidentifikasi persoalan yang ada di Desa dan Kelurahan masing-masing, demi meningkatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kotamobagu,” ucapnya.

Menurut Nasrun, hal ini berkaitan dengan adanya keinginan Walikota dan Wawali Kotamobagu untuk mewujudkan kotamobagu yang lebih baik, pada pemerintahan 5 tahun kedepan.

“Sebenarnya kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh pak Wawali, namun karena beliau sedang ada kedukaan, sehingga untuk hari ini diwakilkan ke saya,” terang Nasrun.

Salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Mongondow menyampaikan aspirasi kepada pemkot Kotamobagu.

Berbagai aspirasi disampaikan pemerintah desa dan masyarakat pada sesi tanya jawab (Audiens) yang dibuka Assisten 1 diantaranya menyangkut pembangunan, bantuan, serta persoalan yang ada di internal desa/kelurahan masing-masing.

Menurut Nasrun, nantinya segala aspirasi yang disampaikan masyarakat ini, akan diteruskan kepada Walikota dan Wawali Kotamobagu, sebagai acuan dalam melaksanakan pembangunan kedepan.

Sementara kata dia, untuk persoalan di internal desa seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Bungko, Nasrun menyarankan untuk bisa diselesaikan dulu secara internal.

“Kecuali memang tidak bisa lagi diselesaikan dengan musyawarah, maka bisa di sampaikan secara berjenjang, ke Pemerintah Kota Kotamobagu,” imbau Nasrun.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar, Kadiparbud Agung Adati, Kadis Kesehatan Devi Ch Lala, Kepala DPMD, Kabag Pemerintahan, kepala BKPP Sahaya Mokoginta, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kadis PUPR Sande Dodo, Kepala Dinas pendidikan, Kadis Sosial, serta para Camat.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.