Kenapa Harus Hi. Herson Mayulu ?

0
107
Hi. Herson Mayulu

MUNGKIN banyak public yang bertanya-tanya, kenapa Hi. Herson Mayulu, S.IP atau akrab disapa H2M, menjadi salah satu calon anggota DPR RI yang layak dipilih untuk menjadi perwakilan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR) di DPR RI.

Yang Pertama, Calon nomor urut 2 dari PDIP ini, diyakini akan dapat membangun keberagaman pada enam wakil rakyat Sulut nanti di DPR RI. Dia akan hadir sebagai keterwakilan Bolaang Mongondow (Dengan latar kekerabatannya di Gorontalo) serta keterwakilan figure muslim.

Kedua, pencalonan Herson Mayulu menuju DPR RI dijamin tidak akan terganjal aturan Parliamentary Threshold (Ambang batas), karena Herson dicalonkan oleh PDIP Perjuangan yang disebut oleh berbagai lembaga survey, bakal jadi partai pemenang pemilu 2019.

Pun demikian dari segi kwalitas, Herson Mayulu sudah tak bisa diragukan lagi, Heron dinilai sangat kapabel dalam urusan pemerintahan dan penyelenggaraan Negara. Selain pernah menjadi anggota Legilatif, beliau juga 2 kali menjadi Bupati, sehingga boleh dikata, karirnya sangat komplit baik di lembaga legislative maupun eksekutif.

Alasan keempat, saat ini Herson Mayulu sudah punya elektabilatas yang sangat tinggi dibanding calon lain, sehingga setiap suara yang akan diberikan kepadanya, tidak akan ‘terhisap’ atau hanya menjadi pendulang suara bagi figure lain di partainya.

Dan yang terakhir, Herson Mayulu sudah bertemu ratusan kelompok masyarakat dan ribuan pemilih. Dia telah menerima banyak aspirasi masyarakat yang akan menjadi agenda kerjanya bila terpilih nanti.

Itulah beberapa alasan kenapa H2M sebagai salah satu kandidat yang layak dipilih, untuk mewakili Sulut khususnya BMR di kancah perpolitikan nasional.

(**)