LPPD Bolsel Tahun 2016/2017 Peroleh Presentasi Sangat Tinggi Dari Kemendagri

0
188

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt Yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanziuz Arfan Ohy, S,Spt membuka Kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) pelaporan kinerja penyelengaraan pemerintahan daerah Kabupaten Bolsel Tahun 2018, bertempat di Hotel Quality Manado, Rabu (23/01/2019).

Sebelum memulai kegiatan Bimtek ini, Sekda atas nama Bupati Bolsel mengucapkan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakanya kegiatn ini dan sangat berharap dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berguna bagi pembangunan Kabupaten Bolsel yang sama-sama kita cintai.

Selanjutnya, Ohy mengatakan bahwa pelaksanaan desentralisasi dan otonomi daerah berdasarkan undang-undang nomor 23 Tahun 2014, tentang pemerintahan daerah ditujukan untuk meningkatkan kemandirian pemerintah daerag dalam penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenanganya.

“Dari segi pengambil kebijakan dan pelaksana kebijakan sehingga dapat mempercepat peningkatan daya saing daerah, yang berlandaskan kepada asas umum tata kelola pemerintahan yang baik (Good Gobernance),” ujarnya.

Ohy pun berujar untuk mewujudkan tiga tujuan desentralisasi maka membutuhkan proses bertahap (Gradual), olehnya pemda selalu dimonitor dan dievaluasi kinerja penyelengaraan pemerintahan daerah (EKPPD) yang bertujuan untuk mengetahui keberhasilan pemda dalam melaksanakan urusan pemerintahan.

Sekda pun berharap semoga dengan kegiatan bimtek ini dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada para peserta baik sebagai tim penyusun LPPD perangkat daerah maupun tim penyusun LPPD Kabupaten.

“Dengan demikian LPPD dapat tersusun secara baik dam benar serta data-data pendukung sebagai bukti dari kebenaran laporan itu dapat disertakan, jadi akurasi data yang dilaporkan dalam LPPD dapat dipertanggung jawabkan, hal ini pun berdampak pada meningkatnya hasil capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujarnya lagi.

Sekda turut memberikan apresiasi karena sampai dengan saat ini Kabupaten Bolsel terus menunjukan peningkatan, hasil capaian dua tahun terakhir dimana LPPD Bolsel pada tahun 2016 memperoleh skor 3,0121 dengan prestasi sangat tinggi.

“Ini sangat membanggakan buat kita semua, 2016 dengan presentasi sangat tinggi, sedangkan pada tahun 2017 LPPD Bolsel sesuai hasil evaluasi sementara dari kemendagri mendapat Skor 3,0947 dengan presentasi sangat tinggi juga, hasil ini menjadikan bolsel sebagai peringkat 1 se-provinsi sulut, hasil finalnya masih menunggu pengumuman resmi dari kemendagri,” ungkap ohy.

Hadir dalam kegiatan Bimtek ini, Kepala biro pemerintahan setda Provinsi Sulut Dr. Jemmy Kumendong, M,Si, Kasi evaluasi kinerja wilayah 1A direktorat EKPKD Ditjen Otda Kemendagri Parlin Jumanti Siahaan, SE, Para pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas Se-Kabupaten Bolsel, Tim penyusun LPPD Kabuoaten Bolsel, Tim penyusun LPPD perangkat daerah.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.