Yasti Kecewa, PT. Conch Dinilai Ingkar Janji

0
687

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku sangat kecewa dengan sikap PT. Conch North Sulawesi Cement (CNSC) Lolak.

Pasalnya, perusahaan semen asal China itu, dinilai tidak komitmen dengan kesepakatan yang dibuat dengan Pemkab Bolmong, saat pertemuan di Kantor Bupati yang dihadiri Direktur Utama PT. Conch Mr. Zeng dan Komisaris PT Conch, Sujono pada bulan Maret, tahun 2018 silam.

“Kesepakatan itu justru dimentahkan sendiri oleh PT. Conch, dengan alasan itu adalah kebijakan pusat yang tidak mereka ketahui,” ujar Juru Bicara Pemkab Bolmong, Parman Ginano, Kamis (24/1/2019) kemarin.

Beberapa hal yang membuat Bupati kecewa, diantaranya soal janji PT. Conch memberikan 10 ribu ton semen kepada masyarakat, pada tahap awal produksi.

Selain itu, kesepakatan terkait rekrutmen tenaga kerja serta janji PT. Conch membangun Kantor Bupati juga tidak ditepati, padahal, itu sudah disampaikan kepada masyarakat.

“Jangan sampai publik menjustifikasi Ibu Bupati yang berdusta, padahal PT. Conch yang tidak komit,” terang Parman.

Menurut Parman, beberapa waktu lalu, PT. Conch sempat meminta audiens dengan Bupati, namun hal itu ditolak.

Bupati hanya mau, asalkan difasilitasi oleh Gubernur, sehingga ketika ada komitmen yang dilanggar, maka bukan Bupati yang disalahkan oleh masyarakat.

Pun demikian berkaitan dengan ijin lokasi PT. Conch, memang sampai hari ini belum ditandatangani oleh Bupati karena ada beberapa kejanggalan.

“Kalau terkait itu, karena luas wilayah awal berbeda dengan yang mereka ajukan saat ini. Nah, Bupati tidak mau mengambil resiko terkait persoalan itu,” pungkas Parman.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.