Diduga Korsleting, Rumah Warga Sinindian Ini Ludes Dilahap si Jago Merah

0
235

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM –  Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Kotamobagu Sabtu (23/2) tadi sekitar pukul 12.45 wita.

Kali ini menimpa rumah milik Dr. Untung Sulistio (70) yang dikontrakkan ke Dedi Dendana (50) tepatnya di Jl. Lembah Bening, RT 08 RW 04 Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu timur.

Menurut keterangan warga sekitar, rumah tersebut memang jarang ditinggali.

“Penghuninya jarang pulang, rumah itu hanya dikontrakan ke Pak Dedi, pemiliknya (Dr. Untung) tinggal di Tondano,” terang warga sekitar, Sabtu (23/2) tadi.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Kotamobagu Erwin Sugeha mengatakan, saat menerima informasi mereka langsung bergerak menuju TKP.

“Yang terbakar itu sebenarnya ada 2 objek rumah tinggal, 1 mengalami kebakaran parah, 1 lagi hanya mengalami kebakaran ringan,” terangnya

Yang paling parah kata Erwin, adalah rumah milik Dr. Untung yang dikontrakan ke Dedi Dendana, kerugian ditaksir Rp 100 juta, sementara rumah milik Hart Martinus Langi yang bersebelahan dengan rumah Dr. Untung hanya mengalami kebakaran ringan kerugian ditaksir Rp 10 juta.

“Belum diketahui dengan jelas penyebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat hubungan arus pendek/Korsleting listrik,” pungkasnya.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.