PMI Bolsel Buka Posko Bantuan Untuk Korban Banjir Di Manado

0
222

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bolaang Mongondow Selatan menggelar rapat harian bersama seluruh pengurus dan jajaran, rapat terkait banjir di Manado beberapa waktu lalu ini digelar diaula Kantor Dinas Kesehatan Bolsel Panango, Kecamatan Bolaang uki Desa Tabilaa, Senin (04/02/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Bolsel Ibu Selvian Manoppo Kamaru ini, turut dihadiri sejumlah pengurus, Kadis Kesehatan Bolsel Dr. Sadly Mokodongan dan beberapa Anggota PMI Provinsi Sulut.

Ketua PMI Ibu Selvian Manoppo Kamaru yang juga istri dari Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Spt dalam sambutanya mengatakan bahwa aksi peduli bencana ini sebagai bentuk kemanusiaan yang merupakan tugas PMI secara Universal.

“Dalam waktu dekat tim akan turun langsung ke lokasi termasuk akan membuka posko bencana, nantinya kita akan koordinasikan lagi berapa banyak jumlah relawan yang akan turun langsung dan juga kita masih terus menunggu bantuan dari masyarakat Bolsel,” ujar selvian.

Lanjutnya, PMI Bolsel juga saat ini sudah membuka beberapa posko bantuan yang nantinya akan menerima bantuan dari masyarakat.

“Saat ini PMI Bolsel sudah membuka Posko Bantuan di antaranya di Kantor Dinas Kesehatan Bolsel, kemudian untuk wilayah pinolosian bersatu poskonya terletak di puskesmas pinolosian, dan untuk wilayah Bolaang uki dan Posigadan terletak di Puskesmas Molibagu, jadi bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa datang langsung di posko yang sudah di sediakan oleh panitia,” ujarnya lagi.

Sementara itu Sekertaris PMI Bolsel Sarina Paputungan, SE menyampaikan bahwa posko yang ada sudah mulai di buka hari ini (Senin).

“Mulai hari ini posko sudah di buka dan sudah bisa menerima bantuan dari masyarakat, dalam bentuk apapun,” ungkap sarina.

Sarina pun menghimbau kepada masyarakat yang ingin membantu bisa langsung kepada dirinya, di Posko atau langsung ke kantor Dinas Kesehatan Bolsel.

“Untuk masyarakat yang di wilayah kotamobagu juga bisa langsung ke rumah saya di kelurahan Mongondow untuk mengantar bantuan, nantinya semua bantuan yang terkumpul akan di serahkan kepada yang berhak menerima, semoga segala bantuan yang akan di distribusikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di manado,” tutup sarina.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.