Soal Rumah Khusus ASN, Amon : Dalam Tahap Pencarian Lahan

0
88

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus berupaya menjajaki lahan untuk pembangunan rumah khusus yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Kotamobagu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu Imran Amon mengatakan, rumah khusus ASN dalam tahap pencarian lahan.

“Sementara ini kita masih sedang mencari lahan, jika lahannya tepat dan sesuai harga kita tinggal masukan ke sistem untuk penganggarannya di APBD perubahan 2019,” ungkap Amon Rabu (06/02).

Dikatakan Amon untuk pembangunan rumah khusus ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) harus menyiapkan lahan kurang lebih 1 hektar.

” Kurang lebih seperti itu, dan ini yang sedang kita upayakan, sebab untuk mencari lahan ini memang tidak mudah, selain letak lokasinya, tentu kita lihat juga melihat harganya,” terang Amon

Seperti diketahui rumah khusus bagi ASN merupakan Program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian PUPR. Kotamobagu sendiri, mendapatkan bantuan rumah ini sebanyak 50 unit.

(Ridel)