Tampung Keluhan Masyarakat, Diskominfo Bolmong Luncurkan Aplikasi e-Aspirasi

0
335

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali meluncurkan berbagai Inovasi Layanan Publik diantaranya layanan Aplikasi E-Aspirasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Parman Ginano Melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Ma’rief Mokodompit mengatakan aplikasi e-Aspirasi ini dalam rangka untuk menampung dan mempermudah penyampaian aspirasi masyarakat yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow.

“Layanan aplikasi ini dapat di akses secara resmi melalui website.bolmongkab.go.id,” terang Marief.

Lebih lanjut kata dia, setiap keluhan atau aspirasi masyarakat dapat mengisi form Pengaduan dengan mengisi Data lengkap, Alamat,Telepon, email sebagai satu standar operasional prosedur (SOP).

“Aspirasi pengaduan ini akan dilakukan verifikasi untuk disampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti secara berjenjang,” terangnya.

Selain e-Aspirasi, saat ini Diskominfo juga telah memfasilitasi layanan Aplikasi Sistim Penyesuaian Ijazah (SiPuji) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah digunakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.

“Aplikasi ini untuk lebih memperpendek alur layanan Birokrasi, yakni para peserta dalam proses pendaftaran cukup dengan melakukan registrasi dan upload documents sesuai yang disyaratkan oleh instansi teknis,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.