Yudha Tegaskan Usulan Musrenbang Harus Berdasarkan Kebutuhan Bukan Kepentingan

0
158
Pelaksaaan Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Dumoga Tenggara, Kamis (21/2) tadi.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Bolmong Ir. Yudha Rantung, Kamis (20/2) tadi, membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD 2020 Kecamatan Dumoga Tenggara yang dilaksanakan di Balai Desa Konarom Induk.

Kegiatan dengan Tema ‘Inklusivitas pertumbuhan ekonomi sektor unggulan pertanian, dan pariwisata, melalui pemberdayaan kelompok usaha dan ekonomi kreatif’, turut dihadiri jajaran SKPD, anggota DPRD, unsur Forkopimda, Camat, serta delegasi dari masing-masing Desa yang ada di Dumoga Tenggara.

Yudha, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan sangat penting, karena hasil yang diputuskan hari ini tidak akan lagi berubah saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten.

“Semua usulan ini nantinya akan terintegrasi dengan sistem e Planning dan e Budgeting untuk mencegah adanya kegiatan dadakan, sehingga itu saya berharap, usulan-usulan yang ada ini benar benar mewakili kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan kepentingan,” kata Yudha.

Selain itu kata Yudha, hasil Musrenbang kecamatan juga harus disesuaikan dengan Renja Awal SKPD yang di ambil dari Rencana Strategis (Renstra) sesuai dengan Tema tahun 2020 yang diselaraskan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Bolmong Hebat.

Sementara itu, Camat Dumoga Tenggara, Malpin Dako, SAP, MAP mengatakan, usulan yang paling mencuat dalam Musrenbang kali ini adalah menyangkut pembangunan Infrastruktur dan bantuan Pertanian.

“Memang prioritas yang masuk dalam Musrenbang RKPD 2020 Kecamatan Dumoga Tenggara yang paling menonjol adalah pembangunan infrastruktur dan bantuan Pertanian seperti jalan, RTLH, Ipal dan bantuan bantuan pertanian,” kata Malpin.

Lebih lanjut kata Malpin, bahwa usulan usulan ini menempati ranking tertinggi pada Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Dumoga Tenggara, karena sebelumnya telah masuk dalam daftar tunggu pada Musrenbang RKPD 2019.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.