Dinsos Kotamobagu Bangun 8 RTLH

0
138

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Sosial Terus berupaya dalam mengentaskan Kemiskinan,berbagai program pun disusun untuk menangani persoalan tersebut.

Salah satunya pelaksanaan program melalui perbaikan Rumah Tidak layak huni atau RTLH yang sudah dijalankan sejak 2013 sampai sekarang ini.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kota Kotamobagu Roi Paputungan, untuk tahun 2019 ini.sedikitnya ada 8 RTLH yang akan dibangun.

” Tahun ini ada 8 RTLH. yang saat ini sudah sementara dalam proses pengadaan bahan bangunan.” ungkap Roi kepada media ini Senin (18/03).

Dikatakan Roi 8 unit RTLH ini merupakan bantuan dari Provinsi berdasarkan usulan dari Pemkot Kotamobagu.” Tadinya yang diusulkan 15 RTLH tapi yang disetujui baru 8 unit karena efisiensi anggaran,” ujarnya

Meski begitu, lanjut Roi kita bersyukur karena dibandingkan dengan daerah lainnya di Sulut, Kotamobagu termasuk yang paling banyak menerima.

” Ya mudah mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu.dan bantuan seperti ini Insya Allah akan berkelanjutan ditahun tahun yang akan datang,” tuturnya

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.