Diskominfo Kotamobagu akan Merilis Aplikasi Smart Real Count

0
253

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Untuk menunjang proses perhitungan cepat perolehan suara Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang. Bidang e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu dalam waktu dekat bakal merilis Aplikasi Smart Real Count Kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan e-Government Diskominfo Kotamobagu, Kendy F Kinontoa, S.Sos melalui tenaga Analis Sistem, Angga Rantung, S.Kom mengatakan, pembuatan aplikasi ini sebagai tindak lanjut dari permintaan Kesbangpol Kotamobagu.

“Kalau kemarin, penghitungan cepat suara Pilwako lalu masih menggunakan SMS dalam mengirim data, untuk pemilu 2019 ini kami tim dari Diskominfo akan membuat sebuah aplikasi berbasis android,” ujar Kinontoa.

Ia berharap, dengan adanya aplikasi ini, dapat mempermudah relawan dalam penginputan data, karena bisa diakses secara mobile menggunakan smart phone.

“Senin pekan depan proyek akan segera kita kerjakan, jika sudah selesai, hasilnya nanti akan dibicarakan lagi melalui rapat dengan pihak terkait,” pungkasnya.

(**)