Bupati Wisuda 2.121 Santri TPA se-Kabupaten Bolmong

0
224

ADVERTORIAL

Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Kamis (4/4) tadi mewisuda 2.121 Santri Taman Pendidikan Al Qur’an angkatan ke-21 se-Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lolak, merupakan hasil kerjasama Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan wisuda santri hari ini, sekaligus menyampaikan selamat kepada para orang tua santri, para guru pengajar dan pembimbing, terutama kepada 2.121 santri.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah KementeriN Agama Provinsi Sulut serta kepada jajaran kantor kementerian agama Bolmong atas pelaksanaan dan dukungan atas kegiatan ini,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dalam ajaran islam, pendidikan terhadap anak sangat diperhatikan, karena agama islam memandang bahwa setiap anak dilahirkan dengan membawa fitrah yang dikembangkan melalui pendidikan.

“Pemahaman al Quran sangat penting diajarkan sejak dinj, karena anak anak kita merupakan investasi bangsa di masa depan. sehingga perku dibekali dengan berbagai pengetahuan yang dilandasi dengan moral dan etika, serta ajaran agama, agar dapat menjadu generasi muda yang tangguh dan mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik,” sebutnya.

Lanjut Bupati, kegiatan ini sekaligus menunjukkan bahwa adanya dukungan yang sangat baik dari masyarakat serta menunjukkan kepedulian ummat dalam upaya mewariskan dan menanamkan nilai nilai keimanan serta ketaqwaan bagi generasi penerus bangsa.

“Momentum wisuda santri ini merupakan langkah maju bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong untuk mensukseskan pembangunan dalam bidang agama, serta upaya untuk membangun moral dan ahlak generasi muda,” ujarnya lagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulut yang diwakili Kabid pendidikan Islam Ramlah Abas, Kakan Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, para Asisten, Kepala OPD, ribuan santri dan para orangtua.

(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.