DPMPTSP Kotamobagu Ikut Rakor PTSP se – Indonesia Timur

0
75

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) PTSP se-Indonesia Timur, yang dilaksanakan di Swissbel Maleosan Hotel, Manado, Senin (15/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM-RI), yang dibuka Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silagen, mewakili Gubernur Sulu, Olly Dondokambey.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan Online Single Submission (OSS) di kab/ Kota.

” Selain itu kita menerima materi tentang tatacara pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui OSS, serta kendala -kendala yang dijumpai, dan juga dilakukan simulasi Penerbitan Izin Usaha dan Izin Komersial/ operasional melalui OSS,” tutur Noval dalam rilisnya

Dikatakan Noval saat ini Kota Kotamobagu sudah mulai menerapkan OSS sesuai PP no 24 th 2018.” Alhamdullilah saat ini kita sudah mulai terapkan,” singkatnya

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala DPMPTSP se Indonesia Timur dan staf serta admin OSS.

(Ridel)