Hadiri Tabligh Akbar, Ini Pesan Bupati untuk Umat Muslim Bolmong

0
219

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) Bolmong, menggelar Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Jalur II Depan Kantor Bupati, Desa Lolak.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Sooepredjo Mokoagow, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, SIP, MM, para Anggota DPRD Bolmong, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bolmong, ASN, Wakil Ketua Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sulut,  Kakan Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, Jajaran Pengurus MUI Kabupaten Kota di Sulut, Ketua dan jajaran BKMT Bolmong, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, serta masyarakat.

Bupati dalam sambutannya, menyambut baik dan memberikan apresiasi, atas pelaksanaan kegiatan ini. Tabligh Akbar kata Bupati merupakan wahana silahturahim, sekaligus untuk menumbuhkan kembali ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim di kabupaten Bolmong.

“Mari kita sambut bulan suci ramadhan 1440 hijriah yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah ini, dengan penuh suka cita, serta menjadikan bulan suci ramadhan sebagai upaya peningkatan kapasitas diri untuk mencapai derajat taqwa kepada Allah SWT,” ujar Bupati.

Bupati juga mengutip salah satu Hadits yang menyebut, ‘Barang siapa yang menyambut bulan ramadhan penuh dengan suka cita, maka allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.’

“Sehingga mari kita tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horizontal kepada sesama umat manusia, sehingga momentum ramadhan ini akan menghindarkan kita dari berbagai perbuatan tercela,” harapnya.

Bupati mengajak kita semua untuk saling maaf memaafkan, demi membersihkan jiwa dan hati dari segala perbuatan dosa dan khilaf, selama berinteraksi sebagai sesama hamba allah. Bupati mengatakan, tidak akan diterima amal ibadah puasa seseorang, jika orang itu belum saling maafmemaafkan dengan sesama.

“Kita luruskan dan kuatkan niat untuk memanfaatkan bulan ramadhan tahun ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, seraya meninggalkan semua perbuatan yang bisa membuat kita berdosa di hadapan allah swt,” terangnya lagi.

Sebagai umat Muslim kata Bupati, kita harus mencontohi Rasululah SAW, yang membangunkan istri dan anak-anaknya untuk menghidupkan malam-malam di bulan ramadhan.

Sementara kepada ASN Bolmong, diminta untuk tidak menjadikan bulan ramadhan sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas kerja, tetapi menjadikan bulan suci ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas.

“Karena setiap amal baik yang kita laksanakan selama bulan suci ramadhan, dinyatakan sebagai ibadah yang tentunya mendapat pahala besar di sisi allah swt,” tutur Bupati.

Dzikir akbar itu, juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten bolaang mongondow, masa bhakti 2017-2021.

“Kepada Dewan Pimpinan MUI yang baru, saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan semoga kepengurusan yang baru ini, bisa lebih optimal lagi dalam memberikan tuntunan dan bimbingan kepada umat Islam, serta bermitra dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun umat sekaligus mengibarkan panji-panji kebenaran berdasarkan ajaran al-qur’an dan hadist, serta mengimplementasikan islam yang rahmatan lil alamin,” terangnya.

Sementara Kepada jajaran pengurus Dewan Pimpinan MUI Bolmong yang telah selesai masa bhaktinya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi.

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini dan semoga akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah,” pungkas Bupati.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.