Dinas PRKP Maksimalkan Capaian PAD Dua Rusunawa

0
42

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PRKP) Kotamobagu terus memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui biaya sewa Dua Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Kelurahan Gogagoman dan Pobundayan.

Kabid Perumahan Chelsia Paputungan
mengatakan untuk Rusunawa Gogagoman, dari 60 kamar yang tersedia semuanya terisi penuh. dan tidak ada kendala dalam hal biaya sewa.

” Kalau Sewa Rusunawa Gogagoman sampai hari ini normal normal saja.Jadi tidak ada kendala. Tapi untuk Rusunawa Pobundayan dari 90 kamar yang tersedia, baru sekitar 50 an kamar yang terisi,dan ini kedepan yang akan kita maksimalkan agar bisa terisi penuh,” tutur Chelsia Kamis (15/05).

Menurutnya Sosialisasi baik melalui media cetak, elektronik hingga media sosial terus dilakukan pihaknya, agar masyarakat bisa mengetahui keberadaan Rusunawa yang ada di Kelurahan Pobundayan.

” Jadi semua upaya akan kita lakukan agar dari 90 kamar yang ada bisa terisi penuh.dengan begitu target PAD Rusunawa bisa tercapai,” ucapnya

Ia juga menambahkan untuk pembayaran sewa kamar Rusunawa, dilakukan setiap bulan berjalan.

“Kadang mereka yang berinisiatif datang melakukan pembayaran di kantor, dan ada juga tim kami yang menjemput langsung,” tambahnya

Diketahui Tahun 2019 ini Dinas PRKP menargetkan PAD kurang lebih Rp 700 juta Rupiah dari sektor biaya sewa Rusunawa Gogagoman dan Pobundayan.

(Ridel)