Masyarakat Diminta Terus Berikan Kontribusi Terhadap Kemajuan Perlindungan Anak

0
86

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Asisten II Setdakab Yudha Rantung, mengajak masyarakat untuk terus memberikan kontribusi terhadap pemajuan perlindungan anak.

“Karena potret kualitas anak hari ini, menetukan nasib bangsa Indonesia di masa depan,” kata Yudha saat membacakan sambutan bupati kala memimpin apel Korpri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di lapangan Kantor Bupati Bolmong di Lolak, Senin (22/7).

Dalam sambutannya, Yasti meminta peringatan Hari Anak Nasional tahun ini jangan hanya menjadi seremonial semata, tetapi harus menjadi momentum untuk perbaikan dan kemajuan perlindungan anak di Bolmong.

“Apalagi, upaya pemajuan perlindungan anak sekarang ini, dihadapkan pada beberapa tantangan, di antaranya literasi digital yang masih lemah, komitmen masyarakat, radikalisme, dan pemimpin daerah yang responsif anak,” ucap Yudha menirukan amanat Yasti.

Menurutnya, tujuan Hari Anak Nasional, adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak, dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas.

“Diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak, tanpa diskriminasi,”  harapnya.

Ia juga mengajak agar di Hari Anak Nasional ini, dijadikan sebagai momentum meningkatkan kepedulian semua warga, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.