Operator OPD di Bolmong, Diberi Pelatihan Pengelolaan Website

0
72

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Operator website Organisasi Perangkat Eaerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, diberi pelatihan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Rabu (21/8), di ruang rapat Bappeda Bolmong.

Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano melalui Sekretaris Jenli Mongilong menyampaikan materi terkait tata kelolah website perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Bolmong.

Ia juga menyampaikan terkait pengembangan aplikasi dan sistem yang terintegrasi. “Kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan ketrampilan bagi admin atau operator website dalam pengelolaan dan penyebarluasan informasi terkait pembangunan di Pemkab Bolmong,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelatihan ini merupakan suatu hal yang mencakup teori dan praktek. Sehingga diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyusun pembuatan naskah berita dan tata cara memasukkan berita ke website, serta cara pengupdate baik dari segi penampilan maupun tata kelolah.

“Melalui kegiatan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan kinerja, keakurasian dalam pengelolaan data serta ketepatan informasi,” tuturnya.

Sekedar diketahui kegiatan ini menghadirkan 34 operator disetiap OPD, dan pematerinya diambil dari wakil bidang akademik Stimik Multicom Kotmgu Michael  Tomatala, Tim IT  PT Icon Plus dan Tim IT Diskominfo Eka Pratama. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.