Pemkab Bolmong Lakukan Mou Aset, Pembentukan Satgas Karhutlah Sulut, Hingga Pasar Murah

0
85

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongonddow (Bolmong) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri se-Sulut, ATR/BPN Sulut, DJP Sulutenggomalut, Bank SulutGo, bertempat di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (10/9).

MoU itu, ditandatangani oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Perjanjian kerjasama demi menjaga aset daerah ini, difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan bahwa optimalisasi penerimaan daerah dan manajemen aset daerah di Sulut sangat perlu. “Aset daerah kita memang perlu dioptimalkan secara langsung karena ini aset-aset daerah ini apalagi ada pemekaran masih ada hal-hal yang harus kita benahi bersama agar supaya aset daerah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah provinsi maupun yang ada di kabupaten kota,” ucap Olly.

Disamping itu juga, kata dia, dengan adanya optimalisasi aset daerah serta kerjasama antar daerah, gubernur meyakini bahwa peningkatan itu juga akan berimbas pada perkembangan di sektor investasi.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, menggarisbawahi tentang peranan trigger mechanism. “Trigger mechanism, kita yang bicara revisi undang-undang KPK, di undang-undang itu disebutkan Trigger mechanism. Jadi kerjakan, mendorong orang untuk kemudian melakukan perubahan,” ujarnya.

“Tujuannya Hanya dua sebenarnya tujuannya yaitu menciptakan rakyatnya supaya Sejahtera. Tidak sejahteraan Nanti negara rugi. Sejahtera kemampuan kita untuk bersaing,” tambah Saut.

Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama optimalisasi penerimaan daerah, dan pengelolaan barang milik daerah oleh bupati dan walikota se-Sulut.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Pemkab Bolmong mengikuti rapat penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bersama jajaran Forkopimda di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Senin (16/9).

Rapat ini membahas penanganan karhutla yang terjadi di beberapa wilayah Sulut termasuk di Bolmong. Dalam pertemuan itu disepakati dibentuknya Satuan Tugas Karhutla Provinsi Sulawesi Utara.

Terakhir, Rabu (18/9), Pemkab Bolmong juga menggelar kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di Kompleks Pasar Daagon Lolak.

Kegiatan ini atas kerjasama Dinas Ketahanan Pangan dan Perum Bulog, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog yang sudah turut serta membantu sehingga terselenggaranya kegiatan pangan murah tersebut. Kegiatan Pangan Murah tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang gagal panen akibat kemarau panjang. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.