Yanny Bacakan Sambutan Gubernur di Upacara Peringatan HUT Sulut ke-55 Pemkab Bolmong

0
75

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara sekaligus apel Kopri di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Senin (23/9).

Upacara itu, dirangkaikan dengan Hari Pamong Praja ke-69, Hari Perhubungan Nasional ke-48, Hari Tani Nasional ke-59, Hari Pertambangan dan Energi ke-74 tahun 2019, dan dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny R Tuuk, serta dihadiri ribuan aparatur sipil negara (ASN) berseragam Korpri.

Wabup Yanny, saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam rangkaian upacara tersebut, berharap, di usia 55 tahun Provinsi Sulut, persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan daerah tetap terjaga.

“Sehingga ke depannya, progres pembangunan di Sulut semakin baik, dan muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi,” tuturnya di hadapan peserta upacara.

Harapannya juga, seluruh masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinogaluman, akan menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk tidak berhenti mendukung arah pembangunan pemerintah pusat, khususnya dalam membangun dan menjadi sumber daya manusia unggul, untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia maju.

Ke depan kata dia, masih banyak agenda yang harus dikerjakan bersama. Berbagai capaian, keberhasilan dan kesuksesan yang telah ditorehkan, harus dijadikan motivasi untuk ke depannya terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi.

“Bagi kemajuan daerah tercinta, dan setiap kegagalan dan kekurangan, berhasilan harus menjadi pembelajaran, untuk perbaikan dan penyempurnaan di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Usai upacara, Yanny menyematkan lencana dan memberikan piagam gelar tanda jasa, dan tanda kehormatan kepada sejumlah ASN Bolmong yang telah mengabdi lebih dari puluhan tahun.

Di kesempatan itu pula, diumumkan pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat TK hingga SMP se-Kabupaten Bolmong, dan diserahkan tropi dan hadiah uang tunai pemenang oleh Sekda Tahlis Gallang. (Ind)

Juara Lomba Sekolah Sehat Tahun 2019
Kabupaten Bolaang Mongondow
1. Tingkat TK/RA
– Juara 1 : TK Melati Nonapan Baru
– Juara 2 : TK PKK Bilalang IV
– Juara 3 : TK ABA 4 Mopuya Utara
2. Tingkat SD/MI
– Juara 1: MIN 2 Bolmong
– Juara 2 : SDN 2 Mopuya
– Juara 3 : MIN 3 Bolmong
3. Tingkat SMP/MTs
– Juara 1 : SMP N 5 Lolayan
– Juara 2 : SMP N 1 Poigar
– Juara 3 : SMP N 2 Poigar Nonapan

(Sumber: Setdakab Bolmong)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.