Bupati Bolsel Tandatangani Komitmen Bersama Percepatan Pencegahan Stunting

0
43

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Mendorong Konvergensi Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) yang dilaksanakan oleh Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (3/10) kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri 105 Bupati dan Walikota yang terundang di Seluruh Indonesia.

Selain menghadiri kegiatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bapak Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt juga melakukan penandatanganan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Pencegahan Stunting bersama dengan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.

Ada 5 poin penting yang menjadi komitmen bersama dalam kegiatan tersebut diantaranya, Melaksanakan Pertemuan Daerah dengan OPD, Camat dan Sangadi, Melakukan aksi konvergensi terintegrasi, Melakukan Publikasi terkait Stunting, Melakukan Kampanye terkait Stunting, Meningkatkan peran Desa dalam melakukan konvergensi Stunting.

Bupati berharap bahwa kegiatan ini segera direalisasikan di tahun 2020.

“Mengingat pentingnya Konvergensi Pencegahan Stunting sangat berpengaruh terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia yang unggul kedepan,” kata Bupati.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.