Pemkab Bolmong Support 18 Anggota SJB Ikuti Ujian Kompetensi

0
46

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow berikan dukungan kepada seluruh pewarta yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Iya, harapan semua peserta bisa lulus dalam UKW ini. Tentu dengan adannya UKW seperti ini, betul-betul akan meningkatkan kompetensi dari para pewarta yang tergabung dalam SJB,” ungkap Bupati.

Dirinya berharap, para pewarta yang kesehariannya mencari berita di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan lebih tajam dalam menyajijan berita. “Seperti dalam penyajian berita harus sesuai unsur-unsur jurnalistik, berdasarkan fakta dan selalu terkonfirmasi,” harapnya.

Senada disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bomong Yanny R Tuuk, dirinya berharap semua peserta UKW bisa mempersiapkan diri dengan sebaiknya dalam mengkuti ujian. “Sehingga saat menghadapi ujian, semua bisa meraih nilai dan kelulusan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Di sisi lain Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang menyampaikan, sangat mendukung pelaksanaan UKW seperti ini, sehingga kata dia, wartawan yang meliput di Bolmong benar-benar teruji kualitasnya. “Intinya kami sangat mendukung, dan berharap semua bisa lulus,” harap Tahlis.

Ketua SJB Tjipta Molanu mewakili rekan-rekan wartawan, menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan Pemkab Bolmong dalam kegiatan ini. “Terimakasih kepada Ibu Bupati, Wabup, Serta Sekda, yang terus mendukung kegiatan kami,” katanya.

Sekadar diketahui pelaksanaan UKW bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) ini akan dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2019 di  Hotel Patra Jasa Kotamobagu, serta diikuti 18 peserta. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.