Dilengkapi Peralatan Studio Audio Visual dan Internet, Mobil TIK Diskominfo Bolmong Siap Difungsikan

0
65

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Mobil Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap difungsikan.

Kendaraan roda empat dengan jenis mini bus yang dilengkapi peralatan sound system dan genset itu akan difungsikan sebagai penyedia jaringan internet, juga bisa digunakan sebagai kendaraan pelayanan kegiatan.

Menurut Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano, kendaraan TIK yang dimiliki Diskominfo adalah kendaraan pendukung operasional. “Kendaraan dapat digunakan di lapangan. Mobil ini dilengkapi peralatan studio audio visual dan internet,” ungkap Parman.

Terpisah Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Sutoyo Paputungan menambahkan pemanfaat kendaraan operasional milik Diskominfo ini untuk membackup kegiatan kepala daerah di desa-desa terpencil yang minim akses jaringan internet.

“Mobil ini akan hadir saat bupati ada kunjungan di desa yang belum ada internet, sehingga dengan kehadiran mobil ini masyarakat bisa mengakses internet sementara waktu, selama kunjungan bupati berlangsung. Kita manfaatkan untuk pelayanan,” terang Paputungan.

Selain itu juga Paputungan menuturkan, kendaraan ini bisa digunakan untuk mendukung kegiatan pemerintahan. Tak hanya memuat perangkat internet, tapi ada sound system dan genset. Jadi bisa membackup kegiatan jika diperlukan. “Kendaraan ini diadakan bersumber dari APBD 2019, dengan nilai 500 juta, sudah termasuk perangkat yang ada di dalamnya,” katanya mengakhiri. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.