Ini Keunggulan yang Dipelajari Diskominfo Tomohon di Bolmong

0
28

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Kamis (5/12).

Tim yang berjumlah 15 orang itu disambut langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) e-Government Marief Mokodompit, Kabid PIKP Harry Junaidi Moka dan Kabid Persandian dan Statistik Sutoyo Paputungan.

Kepala Bidang e- Goverment Marief Mokodompit mengatakan, kunjungan tersebut membahas tentang beberapa inovasi daerah, yang berkaitan dengan layanan informasi serta kerjasama antara Diskominfo dengan media cetak maupun media elektronik.

Menurutnya, tim Diskominfo Tomohon sharing tentang sistem informasi Pemkab Bolmong sudah terintegrasi, span lapor terintegrasi di Kemenpan-RB, kemudian e-planning dan e-monev terintegrasi dengan Kemendagri.

“PPID dengan Sicantik Kloud terintegrasi dengan Kementrian Perdagangan, SIDEKA terintegrasi dengan Kemendes. Hebatnya, Sistem informasi manajemen kepegawaian (Simpeg) dari seluruh Indonesia, Bolmong merupakan Daerah satu-satunya yang terintegrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Tomohon Jusak Pandeirot mengatakan perkembangan dari Pemkab Bolmong sangat pesat jika dibandingkan dengan daerah lain. Yang pasti  kata dia, dalam satu lingkungan penyelenggaraan pemerintahan se provinsi Sulut, Diskominfo Bolmong dan Tomohon kerjasamanya sejauh ini telah terjalin dengan sangat baik. “Ada beberapa hal yang dipelajari, yaitu terkait perkembangan pesat dari Pemkab Bolmong atas terintegrasinya berbagai perkembangan,” jelasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.