DPRD Gorontalo Takjub Dengan Inovasi Diskominfo Bolmong

0
43

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bomong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan dari luar daerah, Rabu (05/02/2020).

Kali ini, instansi yang bersentuhan langsung dengan teknologi ini, disambangi para anggota legislatif dari daerah di provinsi tetangga. “Mereka kepincut dengan inovasi yang ada di Diskominfo,” aku Kepala Bidang e-Government Diskominfo Bolmong Andry Mamonto.

Dia mengatakan, tim yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase itu mengaku kedatangannya di Bolmong dalam rangka studi komparasi.

“Mereka melihat ruang Data Center, ruang server kami, dan ruangan pendukung lainnya. Mereka pun juga tanya budjetnya, dan mereka sangat mengapresiasi apa yang sudah ada di Diskominfo Bolmong,” kata Andry.

Tim disambut dan didampingi Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano. Mereka juga berinteraksi mengenai manajemen dan pengelolaan instansi sehingga mampu memberikan inovasi yang lebih bagi daerah.

Mereka takjub dengan para tenaga ahlinya, fasilitas dan teknologi yang digunakan. “Mereka kaget, dengan anggaran yang tidak terlalu besar, tapi bisa dimaksimalkan. Mereka mengaku setelah pulang nanti ke daerahnya, mereka akan mengusulkan ke instansi terkait untuk melakukan studi perbandingan ke Bolmong,” ungkap Mamonto. (Ind)