DPRD Gorut Konsultasi ke DPRD Bolsel Soal Pembentukan Ranperda Jaminan Kesehatan

0
46

ADVERTORIAL

DPRD Kabupaten Bolsel Jumat (21/02) tadi menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) guna melakukan konsultasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang jaminan kesehatan.

Rombongan DPRD Gorut yang dipimpin Ketua DPRD Jafar Ismail, diterima langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, ST dan sejumlah anggota di ruang kerjanya.

Menurut Olii, selain melakukan konsultasi tentang Ranperda Jaminan Kesehatan, mereka juga melakukan sharing soal perbandingan anggaran Alat kelengkapan Dewan, gaji pokok dan tunjangan.

“Kalau dibandingkan, memang gaji dan tunjangan anggota DPRD Bolsel, lebih rendah dibandingkan DPRD Gorut. Akan tetapi sebagai Anggota DPRD, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berkerja dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Politisi PDIP itu.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Bolsel Abdul Razak Bunsal, mengapresiasi kunjungan DPRD Gorut untuk saling tukar pendapat terkait jaminan kesehatan masyarakat.

“Tentunya kami bangga Bolsel menjadi rujukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” kata Bunsal.

Ketua DPRD Gorut, Jafar Ismail mengungkapkan, saat ini mereka sedang menyusun sembilan Ranperda yang salah satunya tentang pelayanan kesehatan, sehingga itu, mereka membutuhkan referensi untuk memaksimalkan perda tersebut.

“Kunjungan ini dalam rangka menyamakan persepsi dan memperkaya meteri menyangkut Perda pelayanan kesehatan. Untuk itu, kami juga akan mengunjungi dinas kesehatan untuk mendapatkan saran mengenai Ranperda ini, agar benar-benar bermanfaat bagi kepentingan rakyat,” pungkas Djafar.

(Adve/Tio)