Peradah BMR Siap Membangun Eksistensi Peradah di Sulawesi Utara

0
242

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) adalah organisasi pemuda Hindu yang terus eksis sampai saat ini. Di seluruh Indonesia mereka terus berupaya menjadi pemuda yang bisa membantu memberikan pemikiran-pemikiran positif demi kemajuan negara.

Organisasi yang lahir 11 Maret 1984 dengan sprit ngayah/kerja sosial dan dedikasi terhadap Hindu ini juga terus memberikan kontribusi mereka turut serta mencetak generasi-generasi ungul untuk membangun Indonesia juga terus terbukti.

Tak terkecuali di Sulawesi Utara (Sulut), lebih khusus di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Terbukti, di bawa pimpinan Ketua Peradah Bolmong Putra Jaya, Peradah di Bolmong sudah banyak melakukan terbosan-terobosan baik agenda-agenda formal maupun non formal.

Salah satunya kegiatan festival Baleganjur beberapa waktu lalu, kegiatan positif yang bertujuan melestarikan seni dan budaya Hindu. Apalagi, merupkan salah satu keahrifan lokal yang sudah sepatutnya dijaga bersama sebagai identitas bangsa. Saat itu, Putra Jaya saat itu menhadirkan salah satu kepala daerah yakni Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan oraginisasi kaderisasi serta kegiatan-kegiatan ke umatan lainya menjadi fokus mereka demi terciptanya kader-kader Peradah yang mampu mengharumkan nama dearah, bangsa, dan negara.

“Hingga saat ini kami turut membangun relasi ekternal yang bersifat strategis jaga panjang dengan seluruh stikholder yang ada,dengan harapan eksitesi peradah mampu menjadi pilar pembangun tidak saja di BMR tetapi juga di Sulut. “Peradah di daerah juga harus menjadi solusi atas segelumit problematika yang dihadapi, bukan saja ditingkatan lokalitas semata melainkan pula negara sebagai komitmen bentuk kita mengawal bangsa,” tegas Putra Jaya Ketua DPK Peradah Bolmong.

Ia juga menerangkan bahwa sejumlah prestasi tersebut tidak lantas membuat Peradah berbangga diri. Ia mengaku, kedepannya Putra Jaya akan memperjuangkan eksistensi Peradah di Sulut.

Sementara itu, I Wayan Adi Sukanta, S.Pd selaku Ketua Peradah DPK Kotamubagu mengatakan, kedepan pemuda Perada juga tidak hanya diam tetapi mampu memberikan kontribusi yang positif untuk bangsa. “Sudah saatnya pemuda hindu untuk berani tampil di garda terdepan dan mempersiapkan kader untuk menjawab tantangan jaman,” harapnya. (Ind)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.