Fokus Tuntaskan Permasalahan Aset, Pemkab Bolmong Gelar Pertemuan Bersama BPK

0
57
Istimewa

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), sampai saat ini masih terus fokus menyelesaikan permasalahan aset daerah. Buktinya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang menggelar pertemuan terkait penyelesain masalah aset bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Pertemuan yang melibatkan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran, serta para Camat yang ada di Kabupaten Bolmong itu, digelar di Kantor Kecamatan Lolayan, Desa Tungoi I, Selasa (03/03/2020).

Pertemuan dipimpin langsung Bupati Yasti, dan dihadiri langsung oleh Kepala BPK, Karyadi SE, ME bersama jajaran serta auditor. “Iya, pertemuan kali ini tentu BPK ingin melihat keberadaan aset yang sudah kita laporkan. Contohnya misal kita punya aset 100, itu BPK meminta betul aset yang dilaporkan tersebut. Sehingga dalam satu minggu kedepan ini akan ditelusuri dan selesaikan dan menjadi fokus pemkab,” kata Bupati Yasti.

Dijelaskan, memang untuk menyelesaikan persoalan aset sangat komplek dan sangat sulit. Bahkan kata Yasti, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah bekerja hingga enam bulan yang lalu guna merampungkan masalah tersebut.

“ASN kita sudah bekerja sejak enam bulan yang lalu. Mereka merampungkan semua permasalahan, setiap hari dari pagi hingga malam. Untuk itu jujur saya memberikan apresiasi kepada teman-teman ASN, baik bendahara, tim pengurus barang, bendahara pengeluaran, bendahara penerima dan semua yang terlibat mereka sudah bekerja keras luar biasa. Tentu kerja mereka itu diarahkan dan mendapat bimbingan langsung oleh tim BPK,” ujar Yasti.

Lanjutnya, sejak dua tahun terakhir, pihaknya betul-betul serius terkait persoalan asset ini. Sebab, beban Pemkab Bolmong besar terutama wilayah juga sangat besar yang hingga melahirkan tiga Kabupaten dan satu kota.

“Ini beban tersendiri bagi ASN kita. Oleh sebab itu kita berterima kasih kepada pihak BPK yang telah memberikan arahan. Walaupun berdarah-darah, mudah-mudahan kita ada hasil yang terbaik serta dapat keluar hingga berhasil meraih opini terbaik dari BPK,” harapnya. (Ind)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.