Peduli Bencana, DPC PDIP Bolmong Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sang Tombolang

0
87

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Peduli bencana, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengunjugi tiga desa terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sang Tombolang masing-masing Desa Domisil, Pangi, dan Pangi Timur, Senin (09/03/2020).

Dipimpin langsung, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmong Yanny R Tuuk, yang juga sebagai Wakil Bupati Bolmong, bersama Bendahara DPC PDIP Bolmong Welty Komaling juga Ketua DPRD Bolmong, serta Ketua Fraksi PDIP DPRD Bolmong Mas’ud Lauma juga Sekretaris DPC PDIP Bolmong.

Kunjungan tersebut untuk menyerahkan bantuan sertta memberikan penguatan secara langsung kepada masyarakat terdampak bencana. Ketua DPC PDIP Bolmong Yanny R Tuuk, menyerahkan bantuan langsung di Posko bantuan bencana Desa Domisil didampingi jajaran pengurus partai PDIP.

Yanny menyampaikan rasa prihatin atas kondisi yang dialami oleh warga terdampak bencana di Kecamatan Sangtombolang itu. “Turut prihatin, mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak bencana. Kita tidak melihat siapa tapi sebagai warga sesama rakyat Indonesia, dan Bolmong khususnya,” kata Tuuk.

Hal serupa juga disampaikan Bendahara DPC PDIP Bolmong Welty Komaling. Bahkan dirinya sudah pernah berkunjung memantau langsung lokasi terdampak bencana itu. “Kiranya bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam. Masyarakat kiranya bisa sabar,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Bolmong Mas’ud Lauma, menuturkan, bantuan tersebut berupa seragam dan peralatan sekolah, serta bantuan lainnya. “Secara resmi diserahkan oleh Wabup Yanny R Tuuk, dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling,” ujar Mas’ud.

Sebelumya, beberapa bantuan secara pribadi dari anggota DPRD Fraksi PDIP juga sudah disalurkan. Tercatat, Ketua DPRD Welty Komaling, Tonny Tumbelaka, Wolter Barakati dan Hi. Ramono sudah menyalurkan juga bantuan secara pribadi kepada korban bencana banjir ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga. Tak memandang Dapil melainkan bentuk kemanusiaan yang menjadi prioritas untuk kita dahulukan,” kata Hi. Ramono Anggota DPRD Bolmong Fraksi PDIP.

Turut hadir, para jajaran pengurus partai Welty Komaling selaku Ketua DPRD Bolmong, Hi. Mas’ud Lauma selaku Anggota DPRD dan Sekretaris DPC PDIP, Hi. Ramono Anggota DPRD Fraksi PDIP, Wolter Barakati Anggota DPRD Fraksi PDIP,  Tonny Tumbelaka Anggota DPRD Fraksi PDIP,Victor Lumompow Anggota DPRD Fraksi PDIP bersama juga jajaran pengurus PAC Sangtombolang dan PAC Bolaang.(Ind).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.