Seriusi Pencegahan Virus Corona, Seluruh Ruangan di Kantor Bupati Bolmong Disemprot Cairan Disinfektan

0
64

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Seluruh ruangan di Sekretarian Daerah (Setda) Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) disemprotan dengan cairan disinfektan, Kamis, (19/03/2020).

Penyemprotan cairan  disinfektan ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Kesehatan sebagai salah satu cara mengantispasi penyebaran virus korona (covid-19).

Menurut Kadis Kesehatan Bolmong  dr Erman Paputungan, jalan preventifnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Katanya, Kantor Bupati merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi orang dari luar setiap harinya, jadi dilakukan penyemprotan untuk pencegahan.

“Penyemprotan kali ini pihaknya menghabiskan 15 liter cairan disinfektan. Itu dikhususkan  di tempat pegangan meja, kursi, kamar mandi, ATM dan kaca yang banyak tersentuh,” tutupnya.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow,  mengimbau untuk jajaran ASN dan masyarakat Bolmong, agar memperhatikan kebersihan lingkungannya dan menerapkan pola hidup sehat.

Serta melakukan tindakan pencegahan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dapat menggunakan Hand Sanitizer, dan juga memakai masker bagi yang batuk, pilek ringan.

“Menutup hidung dan mulut saat batuk/bersin dengan tisu/tangan, menjaga jarak dalam bercakap-cakap, minimal 1 meter. Segera ke fasilitas kesehatan, bila mengalami gejala seperti demam diatas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu,” kata Yasti (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.