Welty Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

0
60

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Dampak buruk dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dirasahkan oleh semua kalangan. Apalagi bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Melihat hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling, tergerak untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di desa Uuwan Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (29/04/2019).

“Ia, akibat Covid-19 ini, aktifitas warga terhambat, sehingga saya secara pribadi berempati dan memotivasi seluruh elemen masyarakat yang mampu di daerah ini, untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak,” ujar Welty.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, ini akan menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis perekonomian dampak Covid-19.

“Bantuan sembako yang direncanakan sejak pekan lalu, sudah terdistribusi kepada warga terdampak khususnya warga kurang mampu dan kepada lanjut usia, duda dan janda di desa Uuwan,” katanya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan, juga mendorong para anggota DPRD dari fraksinya, untuk menyalurkan bantuan yang sama di seluruh kecamatan atau dapil masing – masing. “Bantuan Bapok yang diberikan berupa Beras, gula, dan minyak goreng,” ungkap Welty.

Welty tak lupa juga menyampaikan kampanye melawan COVID-19, dengan mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah memutus rantai penyebaran virus.

“Sama-sama kita perangi Covid-19 ini. Jika kita disiplin dan patuh dengan anjuran pemerintah, maka virus ini bisa dicegah dan situasi perekonomian nasional maupun di daerah ini dapat kembali normal,” ucapnya.

Lanjutnya, meski nilai bantuan yang diserahkannya tidak seberapa, namun ia berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Diketaui, dalam penyaluran sembako, pihaknya menerapkan protokol pencegahan Covid-19. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.