Raih Juara Lomba Menulis Feature Kemerdekaan RI di Bolmong, Arthur: Ini Gagasan Diskominfo yang Brilian

0
44

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemenang Lomba Menulis Feature Kemerdekaan RI yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diumumkan secara daring oleh tim penilai, Sabtu 5 September 2020, akhir pekan lalu.

Arthur Rompis, wartawan Tribun Manado menyabet peringkat pertama, menyisihkan puluhan peserta lainnya sesama jurnalis di desk Bolmong. Sementara Rahmat Kadullah, wartawan media siber instink.net meraih peringkat kedua, dan Viko Karinda, wartawan Aspirasi Rakyat di posisi ketiga.

Sebelum mengumumkan pemenang, masing-masing tim penilai Lomba yakni, A.S. Laksana (mantan wartawan, penulis dan esais), Hamid Basyaib (Komisaris Utama Balai Pustaka, mantan wartawan, penulis dan esais), Yusi A Pareanom (mantan wartawan dan novelis), memberikan masukan dan arahan terkait penulisan yang baik kepada seluruh peserta yang ikut dalam lomba menulis feature tersebut.

A.S. Laksana saat mengumumkan mengatakan, sangat sulit untuk mengerucutkan tulisan dari peserta hingga menjadi tiga terbaik. “Semua tulisan sudah baik, sehingga kami, sangat hati-hati mengerucutkan dari 39 tulisan yang ada, menjadi tujuh besar, hingga menjadi tiga besar, sesuai dengan hadiah dan penghargaan yang disiapkan oleh Diskominfo Bolmong,” ucapnya.

Dari tiga tulisan terbaik tersebut, maka terpilihlah Arthur Rompis menjadi pemenang lomba menulis feature yang diselenggarakan oleh Diskominfo Bolmong.

“Terima kasih Tuhan.¬†Terima kasih jajaran Kominfo. Pak Kadis Parman Ginano, Kak Rini Pakaya yang sudah menginisiasi lomba ini. Bagi saya, menang atau kalah nomor dua. Karena kita semua penulis bagus. Cuma masalah beruntung saja. Yang saya banggakan adalah kesempatan mengikuti lomba dan dinilai oleh para juri yang sopisticated. Saya sudah keliling Sulut. Tak pernah ada yang seperti ini. Bahkan terpikir saja tidak ada. Lomba ini suatu gagasan yang brilian. Dan merupakan bukti bahwa Bolmong lebih hebat dari daerah lainnya di Sulut. Bolmong sudah maju. Sukur Moanto,” ucap Arthur mengucap syukur.

Diketahui, Diskominfo Kabupaten Bolmong yang dikepalai Parman Ginano, menggelar lomba menulis feature tentang Kemerdekaan RI di Kabupaten Bolmong, sejak tanggal 16 Agustus hingga 26 Agustus 2020 lalu.

Peserta diikuti oleh wartawan desk Bolmong yang tergabung dalam komunitas wartawan Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB). Hadiah yang direbut senilai total Rp9 juta rupiah. Juara satu Rp4 juta, juara dua Rp3 juta, sedangkan juara tiga Rp2 juta. (Ind)