DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tahap II Ranperda APBD 2021

0
18

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapat Paripurna Tahap II dalam Rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Tahun Anggaran 2021. Rabu (25/11/2020), di Aula DPRD Bolsel.

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olli, dan dihadiri oleh Pjs Bupati DR. Praseno Hadi unsur pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Asisten dan Kepala SKPD.

Arifin Olii mengatakan, rapat tersebut penting dilaksanakan dikarenakan program strategis daerah akan dibahas dan ditetapkan dalan rapat tersebut. “Semoga dengan adanya rapat ini, program daerah tahun 2021 yang tertuang dalam APBD 2021 dapat berjalan lancar, ” Tuturnya.

Sementata itu Pjs Bupati Dr Hi Prasno Hadi MM Ak Ca dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada DPRD Bolsel karena selama ini telah menjadi partner dari Pemerintah Daerah dalam menentukan kebijakan-kebijakan startegis daerah.

“Pemerintah itu bukan hanya eksekutif, pemerintah itu juga legislatif makanya diperlukan komunikasi yang efektif dan bagus, karena masing-masing tujuannya sama, yakni mensejahterakan rakyat, disamping melaksnaakan undang-undang dalam konteks pemerintahan, ” Tutur Praseno

Dikatakan Praseno, untuk randangan APBD tahun 2021, semua kebutuhan sektor yang paling mendasar di Bolsel didahulukan. “Pendidikan, kesehatan dan desa, itu yang dipriorotaskan.” Jelasnya. “Intinya semua program yang wajib sudah dianggarkan oleh pemda di APBD 2021.” Tutur Praseno.

Praseno berharap, kedepannya kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang baik selama ini agar terus ditingkatkan dan dipertahankan agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik. (Adve/Tio)