Calon Tenaga Ahli Diskominfo Bolmong Diuji Kemampuan

0
40

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Sebanyak 10 programmer calon tenaga ahli yang melamar di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mengikuti tes, Selasa (19/1/2021).

Mereka mengikuti tes keahlian dan wawancara di kantor Diskominfo Bolmong. Sebelumnya mereka dinyatakan lulus secara administratif oleh panitia seleksi yang dibentuk Diskominfo Bolmong.

“Para peserta sudah dinyatakan lulus administratif pada Jumat, 15 Januari 2021 pekan lalu. Tes berlangsung sampai Rabu. Nanti setelah tes ini usai barulah diumumkan siapa yang akan direktut sebagai tenaga ahli/kontrak di Diskominfo,” ungkap Sekretaris Diskominfo Bolmong, Jenli Mongilong yang juga sebagai ketua panitia seleksi.

Penerimaan tenaga ahli kali ini, Diskominfo Bolmong butuh tiga orang. Dua orang sebagai senior front programmer (SFP) dan satu orang sebagai senior back end programmer (SBP).

Untuk SFP, Diskominfo menaruh syarat khusus yakni berpengalaman menggunakan salah satu dari Vue.jS, React.js, atau Svelte.js, memiliki pemahaman yang baik tentang HTML, CSS, JS termasuk framework Bootsrap atau Tailwind, memiliki pemahaman yang baik tentang Asyncrhonous request handling dan JSON Data, memahami Version Control (Git atau Bitbucket), dan memahami PWA (Progressive Web App) sebagai nilai tambah.

Sedangkan SBP, syarat khususnya adalah berpengalaman menggunakan PHP Framework Laravel, Code Igniter, dan Native, memiliki pemahaman yang baik tentang RESTful APIs termasuk JSON Web Tokens (JWT) dan OATH2, menguasai data base MySQL atau MariaDB atau PostgreeSQL, memiliki pemahaman yang baik tentang web server (Apache dan Nginx), serta memahami Python (Django dan/atau Flask) adalah nilai tambah. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.