Keluarkan Bau Tak Sedap, Sampah Liar di Jalan Inobonto Satu Dikeluhkan Warga

0
95

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Tumpukan sampah yang berada di tepi jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai dikeluhkan warga.

Pasalnya, selain mengeluarkan bauh tak sedap, menurut keterangan warga sudah berapa bulan tumpukan sampah itu belum diangkat oleh truck pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong.

“Kami berharap intansi terkait untuk segera mengangkat sampah liar itu. Disini bukan tempatnya,” keluh warga sekitar Senin, (25/01/ 2021).

Hal yang sama dikatakan Rivai Mokoginta warga Kelurahan Inobonto, ia meminta DLH Bolmong, dapat membuka kembali Tempat Pembuangan Sampah (TPS), di depan lapangan Kelurahan Inobonto. “Kenapa, warga tutup karena pihak DLH Bolmong tidak mengangkat sampah tersebut,” kata Rivai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DLH Bolmong Abdul Latif menjelaskan, untuk jadwal pengangkutan sampah wilayah Inobonto hari Kamis dan Sabtu. Tapi ketika tim dari pengangkut sampah mobil Truck DLH, tidak ada kotoran sampahnya. “Besok, saya suruh angkat sampah sebab hari ini jadwal pasar Lolak dan Ibolian,” ujarnya.

Terkait keluhan warga sampah TPS Dikelurahan Inobonto Satu belum dibuka, ia menegaskan akan kembali perintahkan stafnya yang membidangi sampah. “Saya sudah pernah suruh buka tapi mereka tutup terus, padahal sampah tetap kami angkat. Sebab jadwal inobonto sudah diatur,” aku Latif. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.