Kooperatif Jalani Proses Hukum, Warga Suport Gusri Lewan

0
232
Gusri Lewan Saat Memantau pembangunan masjid beberapa waktu lalu

DETOTABUAN,BOLMONG – Proses hukum yang sedang dijalani Gusri Lewan (GL), warga Desa Tungoi II, terkait dugaan kasus pengrusakan lingkungan di wilayah Potolo ramai dibicarakan masyarakat akhir-akhir ini.

Namun, disisi lain ternyata banyak masyarakat yang merasa iba dan turut memberi suport terhadap Gusri, yang sedang menjalani proses hukum.

Salah satunya datang dari Rustam Bulud, penambang tradisional asal desa Mopait. Dirinya berpendapat jika sisi positif Gusri Lewan juga seharunya diketahui, tanpa mengesampingkan proses hukum yang sedang ditempuh.

“Papa Rio itu orangnya sangat berjiwa sosial, ini sisi positif dari dirinya.Kami selaku penambang yang merasakan dan melihat langsung kesehariannya. Dalam menjalani proses hukum, kami mendokan agar semua berjalan dengan lancar, ” Ujar Rustam Bulud

Bentuk dukungan juga datang dari Gery Simboh, salah satu masyarakat desa Tungoi yang juga selaku penatua disalah satu gereja.

“Kami selaku masyarakat yang sering merasakan kebaikan dari bapak Gusri Lewan, berharap agar semua proses hukum yang sedang ditempuh dapat berjalan tanpa ada hambatan sampai usai,” Harap Gery Simboh

Informasi yang berhasil dihimpun, senin (11/01/2021), terkait dengan proses hukum yang sedang dijalani, Gusri Lewan dengan sendirinya mendatangi dan menyerahkan diri ke pihak Kejaksaan Kotamobagu.

“Iya, kemarin bapak pergi sendiri menyerahkan diri ke pihak berwenang. Tidak menunggu dijemput, ” Ungkap Rio Lewan, putra Gusri Lewan.

(Tim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.