Sah ! KPU Tetapkan Iskandar – Deddy Sebagai Paslon Bupati dan Wabup Bolsel Terpilih

0
104

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada Bolsel 2020, Kamis (21/01/2021) tadi.

Pleno yang digelar di halaman kantor KPU Bolsel itu, dibuka langsung oleh Pimpinan KPU Stanley Eskolano Kakunsi didampingi Jajaran Komisioner KPU dan Paslon terpilih, yakni Hi Iskandar Kamaru, SPt dan Deddy Abdul Hamid.

Komisioner KPU Bolsel Fijay Bumulo mengatakan, penetapan Paslon terpilih sebagaimana Surat Keputusan KPU Bolsel bernomor : 413/PL.02.6-Kpt/7111/XII/2020 tentang penetapan hasil Rekapitulasi penghitungan suara dan berita acara nomor :02/PL.02.7-BA/7111/Kab/I/2021 tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Terpilih pada Pemilukada Tahun 2020.

“Lampirannya yaitu, berita acara dan surat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari tiap kecamatan sebagaimana yang ada dalam isi surat Model-D hasil Kabupaten/Kota-KWK, yang mana memutuskan Paslon Bupati dan Wakil Bupati peraih suara terbanyak yakni, pasangan Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid dengan jumlah suara sebanyak 33.120,” urai Fijay.

Lanjut, pleno penetapan ini juga tertuang dalam surat KPU Republik Indonesia Nomor: 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari tentang Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Penetapan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara rapat pleno penetapan calon terpilih antara KPU, Bawaslu dan Paslon terpilih.

Bupati terpilih, Hi. Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan pemilukada ditengah pandemi.

“Apresiasi juga disampaikan kepada Bawaslu, aparat keamanan, paslon no. 2 dan masyarakat,” ujar politisi PDIP itu.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak semua pihak untuk menghaturkan doa kepada para korban bencana tragedi sriwijaya air, banjir dan tanah longsor di provinsi Kalsel dan kota Manado serta gempa Bumi di Mamuju Sulawesi Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan dan Jajaran Bawaslu Bolsel, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta sejumlah Pimpinan Parpol. (*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.