Diskominfo Bolmong Sediakan Wifi Gratis di Sejumlah Titik Lingkungan Perkantoran Pemkab

0
27

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Mulai 16 Februari 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyediakan sembilan titik wifi gratis di lingkungan perkantoran.

Tujuannya untuk mempermudah akses pelayanan publik yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan memberikan akses internet gratis bagi warga yang ada di area Kantor Bupati Bolmong.

Sembilan titik wifi gratis meliputi area depan Kantor Kominfo, Dinas PTSP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Capil, Halaman Depan Sekretariat Daerah, Badan Kuangan Daerah, BKPP, Dinas Perindag, dan ruang Paripurna DPRD Bolmong.

Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano mengatakan, wifi gratis bisa dinikmati siapa saja dan dapat diakses 1×24 jam. “Tujuannya untuk membantu pelayanan publik. Ada sembilan titik yang bisa diakses FreeWifi dan lokasi seperti Disdukcapil, PTSP, Sekretariat Daerah, BKD dan BKPP banyak yang membutuhkan jaringan internet baik ASN atau masyarakat yang datang untuk mendapat pelayanan,” katanya.

Dia menambahkan, ASN dan masyarakat bisa berselancar lewat internet selama itu positif. “Aksesnya tanpa password. Ada halaman login yang mengarahkan pengguna untuk siap berselancar di internet,” jelasnya. (Ind)