46 Pelajar di Kecamatan Lolayan Terima Beasiswa dari PT JRBM, Tahlis: Ini Investasi Jangka Panjang

0
182
Penyerahan Beasiswa Secara Simbolis oleh Sekda Tahlis Gallang Dari PT JRBM Bagi Pelajar Lingkar Tambang. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa dari PT JRBM Area Kabuaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bagi pelajar tingkatan, SMP, SMA, dan Mahasiswa di Kecamatan Lolayan.

Penyerahan beasiswa Program PPM PT JRBM Tahun 2020 itu belangsung di ruang Lantai II, Kantor Bupati Bolmong, Kamis, (18/03/2021). Sebanyak 46 pelajar di Kecamatan Lolayan, yang resmi menerima basiswa itu, masing-masing 18 siswa tingkatan SD, SMP dan SMA, delapan Mahasiswa perguruan tinggi untuk semester, serta 20 mahasiswa penyelesaian studi.

Sekda Tahlis Gallang dalam sambutannya menyampaikan, sangat menyambut positif upaya PT. JRBM dalam membantu anak daerah untuk peningkatan SDM di bidang pendidikan tersebut. “Tentu mengucapkan termakasih kepada pihak PT JRBM yang membantu untuk kemajuan anak daerah di bidang pendidikan,” ucap Tahlis.

Menurutnya, program pengembangan SDM terutama di bidang pendidikan tentu dampaknya sangat baik. “Ini investasi jangka panjang, sehingga 10 tahun yang akan datang, mereka inilah yang nantinya akan tampil di depan untuk kemajuan daerah kedepan,” tambahnya.

Program beasiswa seperti ini nantinya mendorong pelajar untuk lebih aktif dalam menempuh di dunia pendidikan. “Kesadaran mereka akan terbangun, karena sekolah mereka dibantu, mereka akan lebih memperhatikan itu, hingga berupaya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Beharap para pelajar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan ini,” harapnya.

Sementara itu, General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo mengatakan, beasiswa ini merupakan program perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Bolmong. “Ini program kita di JRBM melalui corporate social responsibility (CSR), setiap tahun ada. Setiap tahun ada peningkatan,” kata dia.

Irwan berharap dengan adanya program beasiswa ini maka generasi di Bolmong bisa melanjutkan studi berjenjang. “Ini investasi masa depan untuk anak- anak, semoga ini bisa berlanjut,” tutur dia.

Seperti diketahui, program tersebut merupakan jawaban aspirasi dari Angota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu sejak tahun 2020 lalu. “Tahun 2021 sudah terlaksana. Kali ini untuk pelajar di Kecamatan Lolayan, masukan juga dari Pemerintah Daerah, nantinya akan diupayakan adanya beasiswa bagi pelajar di Kabupaten Bolmong,” tandasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.