Berlangsung Sederhana, Upacara HUT ke-67 Bolmong, Sukses Digelar

0
114
Mengenakan Baju Adat, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Irup Upacara HUT Bolmong ke -67. (Foto: Kominfo Bolmong)

 

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah berusia 67 tahun hari ini, 23 Maret 2021. HUT Kaupaten Bolmong ini tetap dirayakan meski dengan sederhana, akibat masi dalam situasi pandemi Covid-19.

Pemkab Bolmong hanya menggelar upacara, dengan menerapkan protokol kesehatan. Kali ini juga tidak ada rapat paripurna di DPRD Bolmong, maupun kegiatan seremonial lainnya seperti tahun – tahun sebelumnya.

Meski begitu, dalam suasana upacara, Bupati Yasti Soeprejo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny R Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Para asisten, Kepala OPD serta jajaran Pemkab Bolmong, tampak bersyukur mengikuti upacara dengan mengenakan baju ada Bolmong.

Terlihat juga, undangan pejabat daerah tetangga Bolmong turut hadir Seperti Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sahrul Mamonto-Oscar Manoppo, jajaran Forkopimda Yakni Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Perwakilan Pengadilan Negeri Kotamobagu, Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dondo serta para pejabat dari Kotamobagu, Boltim dan para ASN Bolmong eselon II III dan IV.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R Tuuk, bersama Jajaran Pemkab Bolmong dan Tamu Undangan. (Foto: Kominfo Bolmong)

Dalam sambutannya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, perayaan HUT Kabupaten Bolmong kali ini yang dirayakan pada masa pandemi Covid-19, disemangati dengan Tema, “Dengan semangat HUT ke- 67 Kabupaten Bolmong kita mantapkan kontribusi sektor pertanian, perikanan dan pariwisata terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19”

“Saya ucapkan selamat HUT ke-67 Kabupaten Bolmong, tanggal 23 Maret tahun 2021, kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati Yasti.

Ia berharap, momentum peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita, untuk membangun dan mengantarkan Bolmong sebagai daerah otonom, dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya mengajak kepada kita semua untuk menghayati dan membuka lembaran sejarah 67 tahun yang lalu, dengan berbagai keberhasilan yang telah kita capai saat ini,” ujar Bupati.

Meski begitu, masih banyak tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan didaerah ini. Dengan hal itu, sebagai bangsa yang menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmong, dimaknai dengan tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi, bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

Untuk itu, Bupati Yasti menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para bupati dan wabup periode ditahun sebelumnya, dan para mantan anggota DPRD periode sebelumnya. “Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Bolmong, untuk terus bekerja keras dalam membangun Bolmong,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan di HUT ke-67 tahun ini, jadikan sebagai bahan evaluasi atas apa yang dilaksanakan untuk memberikan kontribusi daerah kita di kabupaten Bolmong.
Selanjutnya, untuk tantangan besar yang akan dihadapi saat ini dan tahun kedepannya, Bupati berkata terkait dengan percepatan pemulihan ekonomi nasional, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja.

Suasana Upacara Perayaan HUT ke-67 Bolmong. (Foto: Kominfo Bolmong)

Tak hanya itu, terkait juga dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan dan akuntabel. Bupati pun akan sesegera mungkin, memproses pembayaran TPP bagi ASN berdasarkan besar di tiap perangkat daerah.

“Saya minta kepada kepala perangkat daerah dan seluruh jajaran untuk melakukan upaya maksimal dalam mewujudkan cita – cita kita dalam meraih opini WTP,” pintah Bupati. “Jika kita raih opini WTP maka dengan sendirinya kita akan mendapatkan dana insentif daerah dari pemerintah pusat. Ini demi menunjang kenaikan TPP bagi ASN tentu melalui kajian dengan memperhatikan kemampuan daerah,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS formasi tahun 2019 dan P3K formasi tahun 2019 yang menerima surat keputusan pada hari ini. “Saya sampaikan ucapan selamat bekerja dan selamat berkarya. Serta jadilah aparatur pemerintah yang siap melayani dan bukan untuk dilayani,” tutupnya. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.